Senin, 14 Maret 2016

Direktur Jenderal Kesehatan, Malaysia

Peluncuran secara online dari Malaysia lembaran kedokteran - Datuk Dr Noor Hisham Abdullah, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia

Ladies and Gentleman,

Mari saya mulai dengan berterima kasih kepada Dr. Dhesi BE, pendiri Malaysia Medis Gazette (MMG), anggota tim berkualitas dan semua orang yang terlibat untuk memberikan profesional medis Malaysia kesempatan untuk meningkatkan dan memberdayakan masyarakat dengan pengetahuan medis yang akurat melalui kuasa kesehatan digital.

Malaysia Medis Gazette (MMG), bentuk organisasi di bawah Asosiasi Profesional Malaysia Terpadu Medis (IMPA) adalah situs yang dibuat untuk para ahli medis untuk berbagi pendapat mereka tentang isu-isu terkini tentang kesehatan. Saya percaya itu akan menjadi saluran lain untuk profesional medis muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan penelitian, dengan tujuan untuk meningkatkan pandangan mereka terhadap perkembangan terakhir di bidang kedokteran. Saya juga berharap untuk melihat Malaysia Medis Gazette (MMG) menjadi platform yang baik untuk dokter dan semua tenaga medis yang bekerja sebagai sebuah tim untuk memberdayakan masyarakat dengan pengetahuan dan informasi yang akurat. Saya juga percaya masyarakat akan menemukan berinteraksi dengan dokter, ahli bedah di lingkungan digital menjadi pengalaman menarik.

Pendidikan publik dan keterlibatan selalu menjadi komponen penting dalam kedokteran. Tanpa pendekatan yang efektif untuk membuat orang mengerti tentang pentingnya isu-isu tertentu, kita sebagai profesional akan merasa sulit untuk mencapai tujuan kami. Contoh sederhana; kita dapat maju dalam pendekatan pengobatan kami seperti memberikan obat terbaik yang tersedia di pasar untuk diabetes, tetapi jika pasien tidak mengerti tentang pentingnya, peran dan administrasi yang benar dari obat, kita masih akan melihat non-kepatuhan. Dengan kemajuan teknologi informasi khususnya media jejaring sosial, keterlibatan publik telah menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat.

Kita sebagai profesional harus selalu membuat penuh penggunaan saluran ini untuk memberdayakan masyarakat dengan informasi yang kredibel dan relevan pada kesehatan. Kementerian pasti akan memerlukan dukungan dari para ahli di lapangan untuk melakukan banyak menjelaskan kepada masyarakat atau bahkan "mitos-penghilang" pada beberapa isu-isu terkini seperti anti-vaksinasi, donasi organ, kesehatan lingkungan, rokok, wabah dan banyak lebih. Saya berharap MMG akan selalu relevan dan sensitif dengan menjaga masyarakat informasi dan menjelaskan tentang isu-isu saat ini.

Saya dibuat untuk memahami, sejak peluncuran Malaysia Medis Gazette pada 19 September 2013, website telah mengumpulkan 3.212 pengunjung dalam waktu kurang dari 72 jam. Saya pikir ini adalah awal yang baik.

Datuk Dr Noor Hisham Abdullah

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda