Senin, 12 Januari 2015

Bagaimanakah Penyakit ini Menular

Jawabannya adalah "sangat." Berikut adalah cara untuk menghentikan penyebaran luka dingin.

Jika Anda berpikir tentang luka dingin, kata-kata yang muncul di kepala Anda mungkin termasuk "sedap dipandang," "menyakitkan," dan "menular." Ada alasan baik untuk itu. Juga dikenal sebagai lepuh demam, luka dingin juga menunjukkan bahwa Anda telah tertular infeksi virus. Virus yang menyebabkan luka dingin adalah herpes simplex 1, atau HSV-1, sepupu virus herpes simpleks 2 yang menyebabkan herpes genital yang paling. Lebih dari setengah dari semua orang Amerika terinfeksi oleh tipe 1 herpes pada saat mereka berada di usia dua puluhan, jadi "umum" mungkin deskripsi lain tepat untuk luka dingin.
Dingin Penularan Sore

Dingin luka tampaknya menyebar dengan mudah, tetapi hanya bagaimana menular yang mereka? "Sangat," kata dokter spesialis kulit Mark Kaufmann, MD, seorang profesor klinis dermatologi di Mount Sinai School of Medicine di New York City. Sekitar 10 persen orang yang terinfeksi dengan tipe 1 herpes simplex akan mengembangkan sakit dingin dalam waktu satu sampai dua minggu.

Dingin luka yang paling menular ketika mereka pecah - ketika cairan merembes keluar dari luka. Tapi mereka benar-benar menular dari saat Anda pertama kali merasakan gejala sakit dingin, seperti kesemutan atau gatal di sekitar mulut Anda, sampai mereka benar-benar sembuh dan hilang. Hanya karena sakit dingin berkeropeng atas tidak berarti itu tidak lagi menular. Makan, berbicara, tersenyum, dan keropeng Anda dapat mematahkan dan cairan bisa bocor keluar.

Cara Hindari Penyebaran luka terbuka Dingin

Berikut adalah bagaimana Anda dapat menghindari penyebaran luka dingin kepada orang lain:

     Jangan mengerut. Anda dapat menyebar luka dingin hanya dengan bangun dekat dan pribadi dengan orang yang Anda cintai. Berikan ciuman di mana saja, tetapi terutama mulut, dan Anda bisa dengan mudah menularkan virus.
     Jangan berbagi. Jika Anda memasukkannya ke dalam mulut Anda, jangan berbagi. Anda dapat dengan mudah menyampaikan luka dingin Anda dengan berbagi makanan, peralatan makan, minum sedotan, gelas, dan gelas. Itu berlaku untuk lip balm atau lipstik, sikat gigi, dan pisau cukur juga. Bahkan handuk yang Anda gunakan untuk mengeringkan wajah Anda dapat pertanda virus ketika Anda memiliki sakit dingin. "Virus ini dapat bertahan untuk sementara waktu pada item non-hidup seperti ini," Dr. Kaufmann menjelaskan. Beritahu teman dan keluarga: Dapatkan mereka sendiri jika mereka tidak ingin sakit dingin Anda.
     Jangan sentuh. "Kami menyentuh wajah kami sekitar satu juta kali sehari," kata Kaufmann. Namun, setiap kali Anda menyentuh sakit dingin Anda dengan tangan Anda, Anda bisa menyebarkan virus. Jika virus akan di tangan Anda dan Anda tidak mencuci mereka segera, itu bisa menyebar ke apapun yang Anda sentuh berikutnya - keyboard, telepon, gagang pintu. "Itulah mengapa Anda harus menggunakan pembersih tangan banyak ketika Anda memiliki luka dingin," katanya.
     Jangan melakukan oral seks. Virus yang sama yang menyebabkan luka dingin juga dapat bertanggung jawab untuk lecet dan luka di daerah genital. Bila Anda memiliki sakit dingin, Anda tidak ingin mulut Anda untuk datang dalam kontak dengan alat kelamin pasangan Anda.
     Gunakan air panas. Cuci setiap item yang Anda gunakan dalam air panas mendidih untuk membunuh virus.
     Hindari pemicu. Salah satu cara terbaik untuk menghindari penyebaran luka dingin adalah untuk menghindari mereka di tempat pertama. Beberapa hal yang dapat memicu wabah yang stres, terbakar sinar matahari, demam, dan penyakit. Mengoleskan sunblock untuk menghindari mendapatkan sengatan matahari dan lip balm untuk mencegah bibir Anda menjadi terlalu kering. Mengurangi stres dengan meditasi dan teknik relaksasi lainnya.
     Mempertimbangkan pengobatan sakit dingin. Jika tidak diobati, dapat mengambil minggu atau lebih untuk luka dingin untuk menjalankan program mereka. Over-the-counter krim dapat mempercepat penyembuhan agak. Anda juga dapat meminta dokter Anda untuk obat resep. Sebuah studi dalam jurnal Pascasarjana Medicine menunjukkan bahwa asiklovir dan krim hidrokortison (Xerese) mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk luka dingin untuk menyembuhkan. Terapkan pengobatan sakit dingin dengan kapas-tip untuk mencegah penyebaran ke bagian lain dari tubuh Anda. Jika Anda memperlakukan dingin sakit dan menyembuhkan lebih cepat, Anda akan menular untuk waktu yang lebih singkat. Sebuah kompres dingin atau es dapat membantu meringankan rasa sakit. Jangan pernah memencet atau memilih di sakit dingin Anda karena itu akan menunda penyembuhan.

Banyak orang mendapatkan tanda-tanda bahwa sakit dingin adalah untuk muncul peringatan, kata Kaufmann. Jadi, segera setelah Anda merasa bahwa kesemutan akrab, gatal, atau sensitivitas kulit, masuk ke modus pencegahan penularan dapat membantu menjaga dari menyebar ke orang lain.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda